Selasa, 30 Januari 2018

Pantai Drini Wonosobo Wisata Jogja di Gunung Kidul

Pantai Drini Wonosobo Wisata Jogja di Gunung Kidul
Pantai Drini Gunung Kidul Jogja – Kami masih akan terus mengulas tentang obyekwisata pantai di Gunung Kidul Jogja. Karena di kawasan ini banyak sekali pantai yang rekomended dan memukau yang dapat anda jadikan tujuan wisata selanjutnya. Terdapat diantaranya Pantai Pok Tunggal, Pantai Nglambor, Pantai Baron dan Pantai Drini.
Pada kesempatan yang baik ini kami membahas lebih lanjut tentang Pantai Drini Gunung Kidul Jogja. Karakteristik dari Pantai Drini Gunung Kidul Jogja ini mirip dengan Pantai Pok Tunggal yakni memiliki view dari ketinggian yang menakjubkan. Nah jadi jika sobat menyukai wisata di ketinggian sekaligus wisata pantai maka anda wajib banget datang ke Pantai Drini Gunung Kidul Jogja. Disini anda dapat merasakan sensasi keduanya.

Wisata Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Landscape Pantai Drini Gunung Kidul Jogja secara luas dapat anda saksikan dari tebing-tebing tinggi atau yang bisa disebut juga sebagai pulau disekitaran kawasan. Terdapat beberapa dataran tinggi yang dapat anda gunakan untuk menilik indahnya Pantai Drini Gunung Kidul Jogja.
Tak ada salahnya untuk menjelajahi keindahan pantai yang ada dikawasan Gunung Kidul Jogja yang populer. Keindahan dan bentang alamnya akan menyadarkan kita betapa indahnya ciptaan Tuhan YME ini.

Daya Tarik Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Diatas telah mimin sebutkan kelebihan dari Pantai Drini Gunung Kidul Jogja atau yang juga populer dengan sebutan Drini Beach ini yakni karena viewnya yang indah. Namun masih banyak kelebihan yang disuguhkan oleh Pantai Drini Gunung Kidul Jogja antara lain :
Pasir Putih yang Lembut
Seperti halnya pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul Jogja, Pantai Drini Gunung Kidul Jogja juga memiliki pasir putih yang lembut sehingga anda akan sangat nyaman menjejakkan kaki di lokasi.
Air Laut yang Jernih
Air laut yang jernih menjadi kebanggaan bagi Pantai Drini Gunung Kidul Jogja. Ombaknya pun cukup bersahabat sehingga aman dan nyaman digunakan untuk berwisata.
Pesisir Pantai yang Landai dan Luas
Kelebihan kedua dari pantai ini adalah pesisir pantainya yang landai serta luas. Di pantai yang landai ini para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti bermain pasir, berjemur, berenang, berolahraga serta melakukan kegiatan menarik lainnya.
Menikmati Kuliner Lezat
Setelah lelah seharian berenang dan bermain di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja. Anda dapat menghilangkan rasa lapar anda dengan memesan menu di warung-warung yang ada dikawasan ini.
Warung atau resto di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja menyediakan kuliner laut yang sangat lezat yang dapat menggoyang lidah anda. Ikan bakar, nasi putih hangat dan es teh menjadi salah satu menu faforit para wisatawan.
View dari Ketinggian
Cara lain untuk menikmati Pantai Drini Gunung Kidul Jogja selain terjun langsung dipantainya adalah dengan menyaksikan Pantai Drini Gunung Kidul Jogja dari ketinggian. Terdapat bukit-bukit cukup besar di sekitaran kawasan Pantai Drini Gunung Kidul Jogja.
Bukit-bukit ini telah dilengkapi dengan pondok-pondok atau gazebo yang dapat anda gunakan untuk beristirahat loh.
Tempat selfie yang Asyik
Pantai Drini Gunung Kidul Jogja memiliki pemandangan yang mempesona sehingga jika anda mengambil gambar di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja maka anda akan mendapatkan hasil jepretan yang sempurna.
Fasilitas Lengkap
Pantai Drini Gunung Kidul Jogja telah dibekali dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti resto, penginapan di pantai drini, toilet, gazebo, mushola dan sarana prasarana lainnya.

Lokasi Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Pantai Drini Gunung Kidul Jogja beralamat di Pantai Drini dan Drini Beach Snorkeling terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pantai Drini Gunung Kidul Jogja sudah sangat memadahi terdapat fasilitas seperti :
  • Area parkir yang luas
  • Fasilitas MCK
  • Tempat Ibadah
  • Warung Makan
  • Gazebo tempat istirahat
  • Penginapan di Pantai Drini

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Harga tiket masuk yang dikenakan oleh Pantai Drini Gunung Kidul Jogja cuku murah dan terjangkau. Berikut adalah biaya tiket yang harus anda keluarkan ketika berwisata di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja :
  • Harga Tiket Masuk : Rp.4.000,- per orang
  • Harga Parkir Motor : Rp.3.000,- per motor
  • Harga Parkir Mobil : Rp.5.000,- per mobil
  • Jalan Menuju Pantai Drini Gunung Kidul Jogja
Terdapat beberapa rute dan alternatif jalur menuju Pantai Drini Gunung Kidul Jogja baik dari solo maupun dari jogja, antara lain :
Rute Menuju Pantai Drini dari Solo
  • Lewat Klaten : Cawas – Semin – Watukelir – Karangmojo – Tanjungsari – Pantai Drini.
  • Lewat Sukoharjo : Solo – Sukoharjo – Tawangsari – Semin – Watukelir – Karangmojo – Tanjungsari – Pantai Drini.
Rute Menuju Pantai Drini dari Jogja
  • Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – Pantai Drini.
Demikian pesona wisata Pantai Drini Gunung Kidul Jogja lengkap dengan rute, htm, lokasi dan karakteristiknya. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat memperluas wawasan wisata anda.
Sumber : http://ayo.pergi.biz/panta3cbe

0 komentar:

Posting Komentar