Selasa, 23 Januari 2018

Berburu Aksesoris di Pasar Wisata Makam Sunan Ampel

Berburu Aksesoris di Pasar Wisata Makam Sunan Ampel
Berburu Aksesoris di Pasar Wisata Makam Sunan Ampel sangat-lah menarik menarik, Bagi pecinta atau kolektor pernak-pernik tidak ada salahnya untuk mengunjungi pasar satu ini. Selain untuk berburu koleksi aksesoris, tempat ini berada dalam satu akses menuju Ziarah Makam Sunan Ampel, Jalan Petukangan, Surabaya.
Memiliki letak yang strategis dengan Wisata Makam Sunan Ampel rupanya membawa dampak positif bagi sektor perdagangan di sana, terutama pedagang aksesoris. Harga yang ditawarkan di sana pun juga beragam.
Saat mengunjungi tempat wisata surabaya ini, terdapat deretan para pedagang yang menjual pernak-pernik aksesoris, mulai gelang, kalung, gantungan kunci, hingga peralatan salat seperti tasbih, sajadaha, mukenah, minyak wangi, maupun baju muslim.
Pedagang aksesoris, Fanitukha mengatakan kurang lebih sudah hampir 5 tahun berdagang aksesoris. Lanjutnya, para pembeli rata-rata yang datang adalah para peziarah yang hendak takziah ke Makam Sunan Ampel.
Warga Sidotopo ini juga menjelaskan bahwa dalam sehari jumlah pembeli tidak bisa dipastikan, namun jika ada acara religi atau memasuki hari raya umat islam, barang dagangannya selalu diserbu pembeli. Bahkan, pernah dalam beberapa kali pendapatkannya hampir mencapai puluhan juta.
Selain Fanitukha, ada juga pedagang yang menjual aksesoris lainnya, Firmansyah Huda mengatakan, bahwa sudah hampir 10 tahun berdagang aksesoris di Pasar Wisata Makam Sunan Ampel. Aksesoris yang dijajakan juga beragam, mulai gelang, kalung, hingga tasbih. Harga yang ia patok pun juga beragam, semisal gelang yang terbuat dari biji kaoka dipatok dari harga Rp 15 hingga 25 ribu.
Warga Semampir ini juga mengatakan bahwa Pasar Wisata Makam Sunan Ampel ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena menurutnya, tempat ini selain untuk berziarah juga sering digunakan untuk salat jamaah di masjid yang terletak di belakang atau dekat Makam Sunan Ampel.
Ia mengakui, Omset selama berjualan di Pasar Wisata Makam Sunan Ampel ini, bisa mencapai kurang lebih Rp 7 juta per bulan.
Penasaran akan keindahan Pasar Aksesoris Ampel dan ingin ziarah ke tempat Wali Allah lainnya? yuksz ikut Wisata Religi Wali 5 dan dapatkan Voucher Umroh senilai 1 juta Rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar